Test Footer

Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food

Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food - Hallo sahabat Download free music lyric new song lyric populars hotCooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Foodpop classic rock band free download music lyric

Penyanyi : Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food
Judul lagu : Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food

lihat juga


Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food



Ayam gota sudah tidak asing lagi ditelinga, jenis masakan yang berasal dari Batak Toba ini, masih dengar judulnya pasti sudah ngiler. Khususnya bagi perantau jauh masakan khas Batak Toba tidak akan terlupakan, disamping rasa yang enak ayam gota lebih enak lagi jika dibumbui dengan andaliman.

Gota (bahasa Batak Toba) artinya darah. Gota umumnya dipakai dengan pengolahan yang berbeda pada masakan khas Batak Toba. Agar darah ayam tidak membuka dan tetap segar harus diberi garam dan perasan jeruk nipis.

Ayam gota tidak bisa terlepas dengan bumbu andaliman yang menciptakan cita rasa yang khas dari Batak Toba. Tapi bagi yang sulit untuk menemukan andaliman, seperti diluar negeri bisa menggunakan sichuan pepper. Andaliman yang memiliki rasa yang khusus yang terkadang tidak dapat diungkapkan dalam bentuk tulisan apapun.
Nah untuk menikmati masakan ayam gota disamping anda harus memiliki keahlihan memotong ayam, agar darah yang diperlukan dalam proses memasak nanti pas. Juga pilihlah ayam yang muda agar dagingnya lembut dan bergizi.

Setelah ayam dipotong dan dibului, kemudian dibakar diatas api agar menghilangkan bulu-bulu halus. Sesudah itu kemudian dipoyong-potong susuai dengan kebutuhan. Tahap berikutnya adalah mempersiapkan bumbu secara terpisah, garam, cabe rawit, bawah merah, jahe, dan jangan lupa andaliman. (Batak Food)
Sumber : GoBatak

HalKit!!! Terimakasih sudah menonton...
Apakah Anda seorang Content Creator, ingin berdiskusi tentang YouTube? Bergabunglah di Forum Youtuber Indonesia : https://www.facebook.com/groups/973272052743066/?ref=bookmarks

Subcribe! Untuk tahu video terbaru.
LIKE dan SHARE kalau kalian suka video ini. Gas Torus! :)

Siantar Street Food : https://www.youtube.com/playlist?list=PLIfZ1iVrn3cZ-ECMgb9FKiSB20bMW4rbT

Cooking with Mom : https://www.youtube.com/playlist?list=PLIfZ1iVrn3caTIcxgxNVaELZ5pmjXa65-

Dukung YouTuber dari Sumatera Utara :
ABC - ADEL BAHO Channel (Vlog dan banyak hal menarik di kota Medan) : https://www.youtube.com/channel/UC5HjH5Qej_U24_lklOe61-w/videos

Oppung Ondo (Tentang Batak, Koor dan berbagai hal menarik di Pematangsiantar) : https://www.youtube.com/channel/UCUI30bknaPMu2ufvuPzb95A



Follow me on
TWITTER : https://twitter.com/siantar_lokeren


FACEBOOK : https://www.facebook.com/bozmer


INSTAGRAM : https://www.instagram.com/bosmero/

source


Demikianlah Artikel Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food

Sekian bisnis 2017 macam bisnis online 2017 bisnis terbaru 2017 bisnis terbaik 2017 bisnis terpercaya 2017 bisnis populer 2017 bisnis heboh 2017 trend bisnis 2017 Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan bisnis 2017 macam bisnis online 2017 kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food dan artikel ini url permalinknya adalah https://eltramedia.blogspot.com/2018/08/cooking-with-mom-19-ayam-gota-masakan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cooking with Mom #19 - Ayam Gota (Masakan Batak) | Indonesian Food"

Post a Comment